Lucianty Pahri berikan kuliah umum

Hj.Lucianty Pahri memberikan kuliah umum kewirausahaan (entrepreneur)kepada mahasiswa Politeknik Sekayu,Muba. (Foto Antarasumsel.com/13/Humas Muba)

...Hj.Lucianty Pahri mengajak mahasiswa meraih mimpi menjadi wirausaha yang sukses, yang mampu menatap masa depan lebih baik, mandiri dan mampu membangun perekonomian bangsa...
Berita Terkait
Sekayu, Muba (ANTARA Sumsel) – Istri Bupati Musi Banyuasin  Hj. Lucianty Pahri memberikan kuliah umum kewirausahaan (entrepreneur).kepada mahasiswa Politeknik Sekayu, dan tamu undangan dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke enam poltek tersebut  di Gedung Dharma Wanita Pemkab Muba, Kamis (28/11).

Sebagai dosen tamu Ketua Tim Penggerak PKK Musi Banyuasin (Muba) itu memberikan motivator bagi seluruh mahasiswa dan tamu yang hadir pada acara itu.

Menurut Lucianty, mulai sekarang, buang jauh-jauh keinginan setelah tamat kuliah nanti untuk menjadi pegawai.

"Mulai sekarang niatkan untuk berwirausaha, menjadi pribadi yang mandiri dan mampu menghasilkan lapangan pekerjaan bagi orang lain," ujar istri Bupati Muba yang juga anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PAN itu.

Mahasiswa tampak antusias mendengarkan penjelasan Hj.Lucianty Pahri dan ajakan untuk bertekad meraih mimpi menjadi wirausaha yang sukses, yang mampu menatap masa depan lebih baik, mandiri dan mampu membangun perekonomian bangsa.

Direktur Politeknik Sekayu Dra.Murwani Ujihanti, Dipl Ed., M.Pd menjelaskan, kuliah umum dengan pilihan tema menciptakan ide dan peluang bisnis bagi "entrepreneur" pemula sangat tepat diberikan kepada mahasiswa
sehingga mendorong mereka setelah menyelesaikan pendidikannya mencoba membangun usaha atau industri kecil. 
 
"Sektor industri kecil telah teruji keandalannya, karena tidak berdampak signifikan terhadap kesulitan ekonomi di Indonesia bahhkan mampu menyerap tenaga kerja lokal,” jelas Murwani.

Dalam acara tersebut dipamerkan beragam panganan dan kerajinan tangan hasil kreasi mahasiswa program studi akuntansi.

Hj.Lucianty Pahri memberi pujian kepada mahasiswa yang kreatif membuat beragam makanan dan kerajinan tangan seperti "kue senyum", keripik kulit mangga, dodol jahe variasi wijen, pas bunga dari bambu, aksesoris aktava dari tali sepatu, kotak tisu dari kulit kacang, hingga lampion yang berbahan dasar botol bekas.

Selain menarik perhatian istri Bupati Muba itu, hasil karya mahasiswa Poltek Sekayu juga menarik perhatian  tamu undangan lainnya diantaranya sejumlah Pengawas Yayasan Muba Sejahtera, Ketua beserta Anggota Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Muba, Anggota PKK Muba, Koperasi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muba serta Badan Pengadaan Daerah Muba.

Editor: Yudi Abdullah
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarasumsel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar