Pertamina kenalkan produk unggulan UMKM binaan

id PERTAMINA,PERTAMINA SMEXPO 2023,UMKM,UMKM BINAAN PERTAMINA,berita sumsel, berita palembang

Pertamina kenalkan produk unggulan UMKM binaan

Ilustrasi-Gelaran Pertamina SMEXPO 2022. Pertamina kembali menggelar SMEXPO mulai akhir Oktober 2023 di Jakarta dan tiga kota besar lainnya, sebagai ajang pameran produk unggulan dari mitra binaan Pertamina. ANTARA/HO-Pertamina

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) memberi ruang kepada para UMKM yang tergabung sebagai mitra binaan Pertamina untuk menjual produk atau karyanya kepada masyarakat melalui pameran Pertamina SMEXPO 2023.

"SMEXPO menjadi salah satu ajang kebanggaan Pertamina untuk mengenalkan produk unggulan para UMKM binaan kami. Diharapkan melalui ajang ini, masyarakat dapat merasakan produk berkualitas dan unik produksi dalam negeri," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) itu akan digelar pada 31 Oktober-5 November 2023 di Jakarta. Selain di Jakarta, acara ini juga digelar di tiga kota besar lainnya, yakni Balikpapan pada 24-26 Oktober 2023, Semarang pada 3-5 November 2023, dan Pekanbaru pada 15-19 November 2023.

Ajang tahun ini merupakan gelaran yang keempat kalinya dipersembahkan khusus untuk UMKM Indonesia sebagai pahlawan ekonomi nasional. Pertamina SMEXPO kali ini akan mengusung tema "Mulai Langkah Kecilmu", sebuah makna yang memberi motivasi bagi mitra binaan Pertamina untuk melangkah menjadi UMK naik kelas.