Indonesia hidangkan rawon, sukun telur asin, dalam ajang gastrodiplomasi ISF

id ISF 2024, indonesia international sustainability forum,Rawon, monas, sukun telor asin, gala diner isf

Indonesia hidangkan rawon, sukun telur asin, dalam ajang gastrodiplomasi ISF

Monumen Nasional (Monas) yang dipilih sebagai tempat untuk menjamu para delegasi dalam acara Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024. ANTARA/HO - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI

Jakarta (ANTARA) - Ratusan delegasi peserta Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 dari berbagai penjuru dunia akan dimanjakan dengan pengalaman rasa makanan dan visual dalam Gala Dinner yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Kamis malam.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Rachmat Kaimuddin mengatakan, Monas dipilih sebagai tempat untuk menjamu para tamu karena monumen tersebut merefleksikan nilai-nilai luhur sejarah kebangkitan Indonesia yang menjadi pendorong semangat kolaborasi yang diusung ISF.

Rahmat mengatakan di Jakarta, Kamis, saat ini dunia memerlukan semangat kolaborasi yang lebih nyata untuk mewujudkan berbagai aksi dan inovasi dengan harapan akan terwujud di ISF 2024. Sambil menikmati hidangan, katanya, para tamu dimanjakan dengan atraksi visual di dinding Monas yang menjulang tinggi.

Dia menuturkan, perpaduan teknologi modern dengan bangunan bersejarah menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi 500 tamu VIP yang hadir di acara jamuan makan malam yang dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.

Menurutnya, pengalaman rasa akan aneka menu makanan yang tersaji juga menjadi ajang bagi Indonesia melakukan gastrodiplomasi.

“Dengan menjamu para delegasi aneka makanan yang spesial seperti Sukun Telur Asin dan Rawon menjadi cara kita mengenalkan kuliner kita ke seluruh dunia,” dia menambahkan.