BRI Cabang Prabumulih salurkan klaim asuransi Davestera Rp210 juta

id BRI Cabang Prabumulih, bri, bank rakyat indonesia, salurkan klaim, klaim, klaim asuransi, davestera

BRI Cabang Prabumulih salurkan klaim asuransi Davestera Rp210 juta

BRI Kantor Cabang Prabumulih salurkan klaim asuransi Davestera Rp210 juta kepada ahli waris nasabah meninggal dunia. (ANTARA/HO/BRI Prabumulih)

Jadi asuransi ini sangat bermanfaat untuk keluarga nasabah, apabila terjadi risiko tutup usia dan bisa menjadi pengamanan aset
Palembang (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Branch Office-BO) Prabumulih, Sumatera Selatan, menyalurkan klaim asuransi Davestera Rp210 juta  kepada ahli waris salah satu nasabahnya yang meninggal dunia..

Penyerahan uang pertanggungan klaim asuransi nasabah meninggal dunia atas nama almarhum Haryanto nasabah pinjaman dari BRI KC Prabumulih diserahkan langsung kepada ahli waris (istri) almarhum didampingi pimpinan SBM BRI BO Prabumulih, kata Regional CEO BRI Palembang Kusdinar Wiraputra, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, penyerahan klaim asuransi Davestera kepada istri nasabah yang meninggal dunia itu sebagai bentuk meringankan duka keluarga yang ditinggal nasabah tersebut.

Almarhum Haryanto merupakan nasabah pinjaman kredit dan mengikuti asuransi dari BRIlife.

"Semasa hidupnya nasabah  mengikuti asuransi Davestera premi Rp6 juta/tahun. Almarhum sudah melakukan pembayaran premi dua kali berjalan tahun ketiga, maka BRIlife wajib membayarkan100 persen dari uang pertanggungan yang disepakati oleh nasabah," jelasnya.

Produk Davestera dari BRIlife merupakan produk unit link yang memberikan manfaat, untuk tutup usia yakni uang pertanggungan dan nilai investasi kepada ahli waris.

Nilai investasi, maturity (jatuh tempo) adalah nilai investasi dan asuransi tambahan sesuai kebutuhan nasabah (kesehatan, kecelakaan dan pembebasan premi).

"Jadi asuransi ini sangat bermanfaat untuk keluarga nasabah, apabila terjadi risiko tutup usia dan bisa menjadi pengamanan aset," ujarnya.

Sebelumnya pada 10 Oktober 2024, BRI Kantor Cabang (Branch Office - BO) Kayu Agung juga memberikan klaim Asuransi Aurora Plus dan uang Rp50 juta kepada ahli waris salah satu nasabah kredit yang mengalami musibah meninggal dunia atas nama Ali Rusman (49).

Klaim asuransi itu diserahkan langsung kepada ahli warisnya (istri) nasabah oleh Pimpinan Cabang BRI BO Kayu Agung, Syafrizal, di Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, kata 
 Kusdinar Wiraputra.