Agoda rilis destinasi 'hidden gem', tujuan baru bagi wisatawan

id Agoda, destinasi wisata, hidden gem,berita palembang, berita sumsel

Agoda rilis destinasi 'hidden gem', tujuan baru bagi wisatawan

Suasana Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang di malam hari di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (7/3). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/15)

Jakarta (ANTARA) - Platform perjalanan digital Agoda merilis daftar 'New Horizons' pertamanya, yang menampilkan destinasi-destinasi yang sedang ‘naik daun’ di Indonesia.
 
Destinasi ini membandingkan data pencarian dari tahun ke tahun, menyoroti tempat-tempat yang kurang dikenal namun mengalami pertumbuhan minat dari para wisatawan.
 
"Meskipun destinasi terpopuler di Indonesia terus menarik perhatian, kami mengamati adanya peningkatan pencarian untuk beberapa tempat yang kurang dikenal selama setahun terakhir," ujar Senior Country Director - Indonesia di Agoda Gede Gunawan
 
Tujuan perilisan destinasi baru ini adalah untuk mengekspos hidden gem di Indonesia, dan memberi aspirasi bagi para wisatawan yang mencari pengalaman baru dan destinasi yang jarang dikunjungi.
 
Destinasi tersebut antara lain Anyer yang berada di posisi teratas, dengan lonjakan pencarian sebesar 52 persen diikuti oleh Balikpapan dengan 47 persen.
 
Terletak di pesisir barat Pulau Jawa, Anyer menawarkan kesempatan untuk bersantai, olahraga air, dan aktivitas yang cocok untuk keluarga. Situs-situs bersejarahnya, seperti mercusuar Anyer dan sisa-sisa Jalan Anyer-Panarukan, menambah daya tarik budayanya.
 
Jaraknya yang dekat dengan Jakarta membuat Anyer menjadi tempat liburan yang nyaman, dan resor-resornya menyediakan berbagai pilihan sesuai dengan berbagai preferensi dan anggaran. Matahari terbenam yang memukau dan pesona tepi pantainya telah menarik pengunjung lokal dan internasional, menawarkan pengalaman liburan yang kaya dan menyenangkan.
 
Sementara itu, Balikpapan sangat menarik karena pantainya yang indah, hutan yang lebat, dan keanekaragaman hayatinya. Balikpapan juga menawarkan atraksi budaya dan berfungsi sebagai titik awal untuk menjelajahi bagian lain di Kalimantan Timur.
 
Kota ini melayani wisatawan bisnis dan rekreasi dengan pembangunan infrastruktur yang terus berlanjut dan tuan rumah untuk berbagai acara perusahaan, menjadikannya salah satu destinasi menarik di Indonesia.