Cross Musea pamerkan koleksi dari 12 museum

id Cross Musea,museum surabaya,koleksi museum,berita sumsel, berita palembang

Cross Musea pamerkan koleksi dari 12 museum

Sejumlah pelajar mengunjungi Pameran Cross Musea di Lapangan Monumen Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Surabaya (ANTARA) - Ajang Cross Musea yang berlangsung di Lapangan Monumen Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, dari 16 sampai 19 November 2023 memamerkan koleksi dari 12 museum di Indonesia.

"Alhamdulillah kegiatan ini diikuti oleh 12 museum di Indonesia yang turut berpartisipasi. Kita bisa melihat berbagai koleksi museum di wilayah lain dalam satu waktu, tanpa harus berkunjung ke wilayah tersebut," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya Wiwiek Widayati.

Menurut siaran pers pemerintah kota di Surabaya, Jumat, Cross Musea memamerkan koleksi Museum Manusia Purba Sangiran, Museum Geologi Bandung, Museum Airlangga Kediri, Museum Daerah Tulungagung, Museum Angkut Kota Batu, Museum Brawijaya Malang, Museum TNI AL Loka Jala Crana AAL, Museum Sonobudoyo Yogyakarta, Museum Perkebunan Indonesia Medan, Museum Jawa Tengah Ranggawarsita, Museum Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, dan UPTD Museum Bali.

Pameran dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB pada 16 November 2023 dan mulai pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB pada 17 sampai 18 November 2023.