Menang telak 4-0 lawan Brighton, City tempel ketat Arsenal

id Manchester City, Phil Foden, Brighton, Liga Inggris, Arsenal,berita palembang, berita sumsel

Menang telak 4-0 lawan Brighton, City tempel ketat Arsenal

Foto arsip- Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne saat pertandingan perempatfinal Liga Champions melawan Real Madrid Etihad Stadium, Manchester, Inggris, pada 17 April 2024. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS) (AFP/PAUL ELLIS/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menang telak 4-0 saat bertandang ke Brighton & Hove Albion dalam laga tunda pekan ke-29 Liga Premier Inggris di Stadion Falmer pada Jumat dini hari WIB.

Phil Foden mengemas dua gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak Kevin de Bruyne dan Julian Alvarez.

Kemenangan ini membuat City naik ke peringkat dua dengan 76 poin dari 33 laga. Tim asuhan Pep Guardiola itu menempel ketat Arsenal yang memuncaki klasemen dengan 77 poin, tapi City menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Brighton sendiri tertahan pada peringkat 11 dengan 44 poin dari 33 pertandingan, demikian laman Liga Inggris pada Jumat.

City membuka pesta golnya pada menit ke-17 lewat sundulan Kevin de Bruyne setelah menyambut umpan silang Kyle Walker dari sisi kanan.

Tim tamu menggandakan keunggulan pada menit ke-26 melalui tendangan bebas Phil Foden yang sempat membentur Pascal Gross hingga sedikit berbelok sehingga mengecoh kiper Brighton Jason Steele.