Inggris sebut perlu sistem pertahanan udara mirip kubah besi Israel

id iron dome israel,inggris,pertahanan inggirs

Inggris sebut perlu sistem pertahanan udara mirip kubah besi Israel

Arsip - Suar dari ledakan di langit Yerusalem ketika sistem anti-rudal Iron Dome Israel menghalau rudal dan drone dari Iran, Minggu (14/4/2024). ANTARA/Xinhua/Jamal Awad/am.

Moskow (ANTARA) - Kepala Staf Pertahanan Inggris Laksamana Tony Radakin mengatakan Inggris di masa depan akan membutuhkan sistem pertahanan udara yang mirip dengan Iron Dome atau Kubah Besi Israel karena pengembangan drone dan rudal serang jarak jauh.

“Itu akan diperlukan di masa depan, itu adalah pembahasan yang tengah berlangsung,” kata Radakin kepada media LBC pada Rabu (24/4).

Dia menambahkan bahwa Inggris memiliki beberapa kemampuan yang membantu melindungi negara dan pasukan yang ditempatkan di luar negeri, tetapi London tidak memiliki sistem yang sama dengan yang dimiliki Israel.

“Kami juga merupakan bagian dari aliansi besar ini (NATO) tetapi ketika Anda melihat ancaman yang ada di luar sana yaitu rudal dengan jangkauan yang jauh lebih jauh, drone serangan satu arah dengan jangkauan yang jauh lebih jauh, dengan cara yang lebih mudah untuk meluncurkannya,” ucapnya.