Pedagang kopi keliling di Pelabuhan Merak Banten raup keuntungan

id Merak,pedagang kapal merak,pedagang kopi keliling

Pedagang kopi keliling di Pelabuhan Merak Banten raup keuntungan

Pedagang kopi keliling di Dermaga 1 Pelabuhan Merak, Banten tengah menunggu pembeli yang sedang antre kendaraan mereka naik ke atas kapal untuk diseberangkan menuju Bakauheni, Lampung. ANTARA/Mansyur

Merak (ANTARA) -
Sejumlah pedagang kopi keliling di Dermaga Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten selama angkutan Natal 2023 meraup keuntungan tiga kali lipat, sehingga mampu membantu ekonomi keluarga.
 
"Kami pada hari normal pulang bisa membawa keuntungan bersih Rp75 ribu, namun selama angkutan natal kini rata-rata Rp225 ribu per hari," kata Hamidah (45), seorang pedagang kopi keliling saat ditemui di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Jumat.
 
Pedagang kopi keliling di Pelabuhan Merak dapat meraup keuntungan besar ditentukan oleh keramaian dan kepadatan kendaraan di Dermaga Pelabuhan Merak.
 
Para pedagang itu setahun ketiban rezeki, biasanya saat Angkutan Lebaran, Angkutan Idul Adha, serta Angkutan Natal dan Tahun Baru, karena terjadi lonjakan kendaraan.
 
"Kami berjualan kopi dan rokok itu dengan modal Rp1, 5 juta," kata wanita asal Lampung sambil menyatakan sudah 5 tahun berjualan kopi di Pelabuhan Merak.
 Baca juga: Telkomsel bantu modal usaha untuk lima UKM
Baca juga: Menkop UKM harapkan Kokantara jadi contoh koperasi perusahaan media