Telkomsel bantu modal usaha untuk lima UKM

id sumsel,palembang,bantuan modal,ukm,telkomsel

Telkomsel bantu modal usaha untuk lima UKM

Telkomsel memberikan bantuan modal usaha untuk lima usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia melalui program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2.0. (ANTARA/HO-Telkomsel)

Palembang (ANTARA) - Telkomsel memberikan bantuan modal usaha untuk lima usaha kecil dan menengah (UKM) unggulan di Indonesia melalui program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) 2.0.

”Ada lima UKM unggulan,  satu UKM best of the best dan empat UKM terbaik dari tiap kategori dalam program tersebut, yaitu Kategori makanan dan minuman, busana, kriya, dan perawatan diri,” kata Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B. Sigit dalam keterangan yang diterima di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan Program DCE 2.0 yang telah diselenggarakan Telkomsel sejak Agustus 2022 yang lalu sebagai bagian aktivitas tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan dengan berperan menjadi platform solusi serta inkubasi bagi pengembangan entrepreneur dan para pelaku UKM di Indonesia.

Melalui program tersebut, katanya, pihaknya terus berupaya memberikan dampak positif atas layanan dan solusi mobile digital yang melebihi ekspektasi para pengguna, melalui penguatan kreativitas, kapabilitas, dan kompetensi digital dari para entrepreneur dan brand owner lokal, sekaligus membantu mereka untuk meraih pasar di tingkat nasional maupun global.

”Program ini juga dihadirkan untuk dapat membentuk UKM yang terus bertumbuh, menginspirasi, dan berinovasi. Selamat kepada seluruh peserta, terutama lima pelaku UKM unggulan yang menjadi terbaik di tiap kategorinya. Semoga dukungan Telkomsel dapat terus memperkuat transformasi UKM digital Indonesia yang berkelanjutan.” ujarnya.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan dengan mendorong penerapan proses bisnis yang mengedepankan keselerasan berbasis prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG).

Telkomsel akan terus melampaui batas ekspektasi untuk dapat membuka beragam potensi inisiatif guna mendukung sektor UKM menjadi katalisator dalam pemulihan dan kebangkitan bangsa untuk melewati berbagai tantangan. 

”Bersama-sama kita dapat menjadi roda penggerak ekonomi bangsa, didukung oleh keunggulan kapabilitas di ekosistem digital yang inklusif, ” kata dia.