Jadwal Jumat: laga penentuan Prawira ke BCL Asia 2024

id jadwal olahraga,berita palembang, berita sumsel,PSIS Semarang,Rans Nusantara,Orlando Magic,Cleveland Cavaliers,Philadelphia 76ers

Jadwal Jumat: laga penentuan Prawira ke BCL Asia 2024

Pebasket Pelita Jaya Basketball Andakara Prastawa (kanan) berusaha menembakkan bola ke arah keranjang dengan dibayangi pebasket Prawira Harum Bandung Fhirdan Guntara (kiri) dalam kualifikasi putaran kedua FIBA Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 di Britama Arena, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pelita Jaya Basketball memastikan lolos ke babak utama BCL Asia 2024 usai menang atas Prawira Harum Bandung dengan skor akhir 88-67. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wpa

Jakarta (ANTARA) - Tim bola basket wakil Indonesia Prawira Harum Bandung akan menjalani laga penentuan untuk bisa lolos ke babak utama kompetisi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 pada hari ini di Jakarta.

Prawira akan berhadapan dengan wakil Malaysia NS Matrix Deers di Britama Arena Jakarta, yang keduanya sama-sama memiliki peluang untuk bisa lolos ke babak utama BCL Asia 2024 dengan syarat keluar sebagai pemenang gim tersebut.

Prawira yang menang di laga pertama namun kalah oleh tim wakil Indonesia lainnya, yakni Pelita Jaya Jakarta di laga kedua, harus melakoni laga penentuan hari ini melawan NS Matrix Deers. Sementara PJ yang sudah dua kali mengantongi kemenangan di Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 sudah memastikan tiket untuk berlaga di babak utama.

Pertandingan antara Prawira dan Deers dipastikan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama menginginkan menang untuk bisa lolos babak utama. Deers yang kalah oleh Pelita Jaya di laga pertama, berhasil mengantongi kemenangan tipis melawan tim Hong Kong Eastern Basketball.