Australian International Coffee Awards kembali digelar dengan menghadirkan kelas Immersion Brewing

1904 Views

MELBOURNE, Australia--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Pendaftaran untuk ajang Australian International Coffee Awards (AICA) 2017 telah dibuka. Menjawab tren industri, inovasi dan tingginya minat dari pasar, AICA 2017 akan menghadirkan kelas Immersion Coffee yang menggantikan kelas Plunger and Syphon.

 

Mengacu pada besarnya respon publik, kelas ini akan menggunakan metode Clever Coffee Dripper karena metode ini dikenal sebagai teknik penyeduhan kopi yang dapat menghasilkan racikan kopi yang murni presisi dan konsisten.

 

Melissa Caia, Sensory Judge bersertifikasi World Coffee Events untuk ajang World Barista Championship dan Manager Coffee Academy akan bertindak sebagai Juri Kepala AICA. Dia mengatakan kalau penggunaan metode penyeduhan baru ini akan memungkinkan jajaran juri untuk merasakan sampel kopi yang lebih konsisten pada tahapan pencicipan.

 

"Tentunya sangatlah penting bagi kita untuk mengimplementasikan berbagai teknik dan peralatan penyeduhan serta barista terbaik selama tahapan penjurian untuk memastikan para juri dapat menilai tiap sajian kopi dengan akurat sesuai kriteria penilaian, dan untuk memperkuat kredibilitas dan reputasi ajang penghargaan ini," ujar Caia.

 

Untuk menjaga kualitas penyeduhan selama kompetisi ini, Queensland Barista Champion 2015 dan Technical Operations Manager of Pullman Espresso Accessories, Adam Metelmann ditunjuk sebagai Head Barista untuk ajang ini, yang akan memimpin tim barista profesional terpilih.

 

AICA adalah kompetisi coffee roasting bertaraf internasional pertama dan satu-satunya di Australia, yang diikuti oleh 658 peserta dari 143 coffee roaster dalam (Australia) dan luar negeri pada 2016, yang diantaranya meliputi Selandia Baru, Malaysia, Hong Kong, Indonesia, Singapura, Kanada, AS, dan Inggris.

 

Melalui ajang ini, para partisipan akan dapat mengukur kualitas produk kopi mereka dengan standar industri, memperoleh tanggapan dari para pakar industri independen, memasarkan kopi mereka yang berkualitas yang dibuktikan dengan penghargaan atau piala, dan mempromosikan produk-produk mereka ke berbagai event terkait.

 

Pendaftaran mulai dibuka hari ini hingga hari Jumat, 24 Februari dan dapat dilakukan secara online di rasv.com.au.

 

Kontak

 

RASV

Mikaila Gaskell, 0428 798 486

Communications Manager

mikaila.gaskell@rasv.com.au

 

Sumber: RASV 

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar