Samsat Palembang cek kesehatan gratis wajib pajak

id samsat, cek kesehatan, gratis, jakabaring, UPT, Bappenda

Samsat Palembang cek kesehatan gratis wajib pajak

Samsat Palembang II di Jakabaring, Palembang, melakukan pengecekan kesehatan secara gratis bagi para wajib pajak. (ANTARA Sumsel/Ist)

Palembang, 16/1 (Antara) - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Palembang II  di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan melaksanakan pengecekan kesehatan secara gratis bagi para wajib pajak di daerah tersebut.

Cek kesehatan itu dilakukan bekerja sama dengan tim kesehatan,  kata Kepala UPT Bapenda Sumsel Palembang II Herryandi Sinulingga, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, selain melaksanakan tugas pembayaran pajak kendaraan bermotor, pihaknya juga mengutamakan kesehatan bagi pengendara dan masyarakat.

Karena itu, pihaknya melaksanakan pengecekan kesehatan secara gratis bagi warga yang membayar dan wajib pajak lainnya di kantor Samsat Palembang II Jakabaring pada Senin (15/1).

"Jadi, bagi masyarakat ingin melaksanakan pengecekan kesehatan silakan berkoordinasi karena program tersebut direncanakan berlanjut," katanya lagi.

Pihaknya juga mengusulkan kepada PT Jasa Raharja dengan mobil keliling supaya secara rutin dapat melaksanakan pengecekan kesehatan.

Ini bukti bahwa pihaknya ingin memberikan pelayanan yang baik termasuk bidang kesehatan, kata dia lagi.

Pejabat Jasa Raharja Samsat Palembang II Fahrica Dwi Askari mengatakan, mobil pelayanan keliling Jasa Raharja akan rutin setiap bulan beroperasi di sepanjang  2018 ini untuk melayani pengecekan kesehatan.

Pelayanan itu merupakan komitmen bersama dengan kepala UPT Bapenda dan kepolisian yang bertugas untuk terus bersinergi memberikan pelayanan kepada warga Palembang yang rutin membayar pajak kendaraan.

Tim medis petugas Mobil Layanan Keliling Jasa Raharja dr Susandiena mengatakan, setelah diperiksa kondisi kesehatannya para wajib pajak diberikan obat secara gratis.

Kesemuanya itu sebagai bentuk pelayanan agar warga yang sudah taat pajak menjadi semakin sehat, ujar dia pula.

Dalam cek kesehatan secara gratis itu juga hadir Pamin Renim Ditlantas Polda Sumsel Ipda Yohan wiranata dan Pejabat Jasa Raharja Samsat Palembang II Faharica Dwi Askari. S.Sos MM.