Tim Yankes terpadu Polda Sumsel gelar cek kesehatan petugas PPK

id Tim Yankes, pelayanan kesehatan, Polda Sumsel, rs bhayangkara, jaga kesehatan, petugas PPK, ppk, pemilu, pemilu 2024,O

Tim Yankes terpadu Polda Sumsel gelar cek kesehatan petugas PPK

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat meninjau kegiatan pelayanan kesehatan kepada penyelenggara pemilu di Palembang, Jumat (16/2/2024). ANTARA/HO/Humas Polda Sumsel.

Palembang (ANTARA) - Tim Pelayanan Kesehatan (Yankes) Terpadu Polda Sumatera Selatan siaga menjaga kesehatan para petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang kini sedang bertugas melakukan rekapitulasi hasil pemungutan suara hasil Pemilu 14 Februari 2024.

"Tim Yankes Terpadu dari Rumah Sakit Bhayangkara Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Sumsel dan Dinas Kesehatan provinsi memberikan pelayanan intensif kepada petugas penyelenggara pemilu," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo di Palembang, Jumat.

Saat meninjau kegiatan Tim Yankes Terpadu RS Bhayangkara dan Dinas Kesehatan memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas penyelenggara pemilu di PPK Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Kapolda Sumsel mengatakan secara umum kondisi kesehatan penyelenggara pemilu di daerah ini cukup baik.

Tim Yankes terpadu yang dikomandoi Kepala Bidang Dokkes Polda Sumsel Kombes dr Syamsul Bahar dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel dr Trisnawarman sigap memberikan pelayanan kesehatan bagi petugas penyelenggara pemilu di PPK dan petugas pengamanannya.

Pelayanan kesehatan yang diberikan mulai dari pemeriksaan tensi darah hingga pemberian vitamin kepada petugas PPK.

"Dengan pelayanan kesehatan tersebut diharapkan dapat menjaga fisik dan kesehatan penyelenggara pemilu agar tetap prima, sehingga mereka bisa menyelesaikan tugas penghitungan suara pemilu serentak baik hasil pemilihan presiden/wapres dan anggota legislatif," katanya.

Menurut dia, kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sudah menyelesaikan tugasnya dengan baik di TPS yang tersebar hingga pelosok desa.

"Sekarang ini semua kotak suara sudah ada di panitia pemilihan kecamatan (PPK). Dengan kesehatan prima diharapkan penyelenggara pemilu di PPK baik dari KPU, Bawaslu, maupun petugas keamanan dari TNI/Polri, Satpol PP, dan Linmas dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik," kata Kapolda Sumsel.