Pj Bupati Muara Enim cek kerusakan jalan

id sumsel, muara enim, pj bupati,cek jalan rusak

Pj Bupati Muara Enim cek kerusakan jalan

Pj Bupati Muara Enim, H Ahmad Rizali, melakukan inspeksi mendadak ke jalan Angkatan 45 Pasar II Muara Enim yang kondisinya rusak, Senin (25/03). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pj Bupati Muara Enim, H Ahmad Rizali, melakukan inspeksi mendadak ke jalan Angkatan 45 Pasar II Muara Enim yang kondisinya rusak, Senin (25/03/2024).

Kondisi jalan yang penuh lubang dan rendah menyebabkan air tidak dapat mengalir dengan baik.

Dalam sidak tersebut, Pj Bupati menyatakan bahwa pemerintah daerah telah mengalokasikan dana Anggaran Belanja Tambahan (ABT) atau Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2024 untuk perbaikan jalan tersebut.

“Rencana perbaikan akan menggunakan beton sebagai pengganti aspal untuk menjamin ketahanan jalan lebih lama,” ujar Pj Bupati Rizali.

Selain itu, gorong-gorong sepanjang satu kilometer akan dibersihkan agar sistem drainase dapat berfungsi efektif dan air dapat mengalir tanpa hambatan.

“Kami berharap dengan perbaikan ini, jalan akan dibangun lebih tinggi dan lebih bagus. Lubang-lubang yang rusak akan kami perbaiki sesuai dengan kebutuhan dan standar yang telah ditetapkan,” pungkasnya.

Turut mendampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan PUPR Muara Enim.