Unib-Unsri kerja sama bangun kampus berdaya saing internasional

id UNIB, Bengkulu,unsri

Unib-Unsri kerja sama bangun kampus  berdaya saing internasional

Penandatanganan perjanjian kerja sama pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi Universitas Bengkulu dengan Universitas Sriwijaya. (ANTARA/HO-Unib)

Bengkulu (ANTARA) - Universitas Bengkulu, Provinsi Bengkulu, dengan Universitas Sriwijaya, Provinsi Sumatera Selatan, bekerja sama dalam membangun kampus berdaya saing internasional.

"Sebagai universitas bertetangga, selayaknya Unib dan Unsri saling bekerja sama di berbagai sektor untuk meningkatkan daya saing institusi dalam menghadapi persaingan global dan internasional," kata Rektor Universitas Bengkulu Retno Agustina Ekaputri, di Bengkulu, Jumat.

Kerja sama tersebut, kata dia, menjadi wadah untuk belajar dan melihat tentang beberapa hal yang luar biasa telah dilakukan masing-masing kampus untuk saling menerapkannya sehingga meningkatkan daya saing institusi tidak hanya di kancah nasional saja, tetapi juga di dunia.

"Apa yang baik di Unib dapat diikuti oleh Unsri, begitupun sebaliknya. Hal-hal yang luar biasa telah dilakukan Unsri akan menjadi contoh untuk Unib,” kata Retno.
Kerja sama tersebut, menurut dia, menjadi kesempatan berkolaborasi dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.