Koperasi Kodim 0404/Muara Enim raih penghargaan Menkop

id koperasi kodim 0404, kodim muara enim, raih penghargaan, kemenkop

Koperasi Kodim 0404/Muara Enim  raih penghargaan Menkop

Koperasi Kodim 0404/Muara Enim meraih penghargaan Menkop (ANTARA/HO-Kodim Muara Enim)

Palembang (ANTARA) - Koperasi Kodim 0404/Muara Enim, Sumatera Selatan meraih penghargaan terbaik kategori koperasi sehat dari Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki yang diserahkan pada peringatan HUT ke 77 Koperasi tingkat Kabupaten Muara Enim, Sumsel pertengahan Juli 2024 ini.

"Alhamdulillah, perjalanan dan kegiatan usaha yang dilakukan koperasi selama ini diapresiasi dengan penghargaan dari Menkop UKM," kata Kepala Koperasi Kartika Sriwijaya Kodim 0404/ Muara Enim Kapten Inf Erry Hastanto, di Muara Enim, Kamis.

Menurut dia, keberhasilan dalam mengelola koperasi tidak lepas dari arahan dan bimbingan Komandan Kodim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha.

"Bimbingan komandan dan penghargaan dari Menkop akan dijadikan penyemangat untuk mengelola Koperasi Kartika Sriwijaya Kodim 0404 lebih baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota yang terdiri atas prajurit TNI dan ASN," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim Husin menjelaskan bahwa peran penting koperasi sebagai salah satu kekuatan positif dalam mendorong pengentasan kemiskinan.

Salah satu peran koperasi adalah mendorong peningkatan taraf ekonomi masyarakat, sehingga diharapkan akan mampu untuk berperan mengurangi angka kemiskinan.