Wulan Guritno bergelut lawan Kimberly Ryderdi film "Bangsal Isolasi"

id Bangsal Isolasi, Wulan Guritno, Kimberly Ryder

Wulan Guritno bergelut lawan Kimberly Ryderdi film "Bangsal Isolasi"

Pemain film film "Bangsal Isolasi (2024)" Wulan Guritno (kedua kanan) bersama Kimberly Ryder (pertama kanan), sutradara Adhe Dharmastriya (pertama kiri) dan produser eksekutif Darmawan Surjadi (kedua kiri) usai acara "press screening" Bangsal Isolasi di bioskop kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024). ANTARA/Abdu Faisal

Jakarta (ANTARA) - Adegan bergelut antara aktris senior Wulan Guritno melawan tokoh utama film "Bangsal Isolasi (2024)" Kimberly Ryder dengan dasar-dasar gerakan yang dikembangkan sendiri oleh masing-masing karakter langsung di lokasi syuting.

"Jadinya lumayan, pengambilan gambar 12 jam-an," kata sutradara Adhe Dharmastriya saat ditemui usai acara "press screening" Bangsal Isolasi di bioskop kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (18/7).

Adhe mengatakan adegan itu diambil saat timnya syuting sekitar 16 sampai 17 hari di Benteng Van Der Wijck yanb diset sebagai rumah tahanan khusus wanita, Penjara Ratu Adil.

"16 apa 17 hari saya lupa, tapi ada 1 hari kami keluar untuk yang mengambil scene pantai tadi kalau tadi teman-teman lihat. Kenapa harus Benteng? Itu saya suka dengan struktur bangunannya sih, kalo drone dari atas itu sudah kelihatan banget memang enggak akan bisa kemana-mana di sana, dikunci di situ," kata Adhe.

Sedangkan Wulan mengonfirmasi bahwa dia memang berjuang keras pada saat syuting di benteng bersejarah di Kebumen, Jawa Tengah itu. Meski sudah mengikuti lokakarya khusus adegan bertarung itu selama tiga hari di Jakarta, Wulan merasa masih perlu ada yang diadaptasi dari gerakan-gerakannya.