Kopi Tuku populerkan gula aren dalam kopi di kancah global

id kopi indonesia,kopi tuku,kuliner indonesia

Kopi Tuku populerkan gula aren dalam kopi di kancah global

Ilustrasi kopi yang dijual Kopi Tuku di Amsterdam, Belanda. (ANTARA/HO-Kopi Tuku)

Jakarta (ANTARA) - Toko Kopi Tuku berupaya untuk terus mempopulerkan kenikmatan rasa alami dari gula aren yang ditambahkan dalam kopi di kancah internasional.

"Euforia internasional seputar gula aren, yang merupakan inti dari minuman inovatif kami, memberikan kami banyak kehormatan dan semangat. Kami percaya ini menegaskan bahwa kontribusi kami melampaui sekadar kenikmatan rasa, mengungkapkan unsur-unsur unik dari warisan Indonesia kepada pecinta kopi di seluruh dunia," kata CEO dan Founder Toko Kopi Tuku Andanu Prasetyo dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Andanu menuturkan tujuan dari penggunaan gula aren dalam kopi adalah menampilkan pesona kopi Indonesia dan mempopulerkan gula aren, pemanis alami yang memenangkan hati dan lidah pecinta kopi dunia.

Hal ini dapat memperkuat fondasi ekspansi internasional, terutama di pasar Eropa dengan wawasan impor kopi berkualitas dari Indonesia. Inilah yang kemudian menjadi landasannya untuk bekerja sama dengan Roemah Indonesia BV dan berpartisipasi di Amsterdam Coffee Festival 2024, yang merupakan kali kedua sejak  2023.

"Kunjungan yang kami dapat di Amsterdam telah membuktikan bahwa (kopi) Tetangga Blend kita dan gula aren memiliki tempat tersendiri bagi konsumen kopi internasional,” katanya.