Festival Rujak Uleg kenalkan kekayaan kuliner tradisional

id Dprd surabaya, festival rujak uleg,Wakil keetia dprd surabaya, Laila Mufidah, ning laila

Festival Rujak Uleg kenalkan kekayaan kuliner tradisional

Masyarakat di Kota Surabaya "menguleg" adonan rujak uleg di cobek berukuran 2,4 meter saat "Festival Rujak Uleg", di Taman Surya, balai kota setempat, Minggu (19/5/2024). ANTARA/Didik Suhartono

Surabaya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Laila Mufidah menyatakan acara tahunan "Festival Rujak Uleg" menjadi sarana mengenalkan kekayaan kuliner tradisional, khususnya kepada para generasi muda, di wilayah setempat.

"Acara yang digelar setiap tahun ini bisa memberikan pengetahuan kepada mereka," kata Ning Laila, sapaan akrabnya, seusai menghadiri "Festival Rujak Uleg" di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Minggu.
 
Ning Laila menyatakan melalui proses edukasi ini kesadaran para anak muda bisa tumbuh. Sehingga, ke depannya bisa aktif terlibat dalam upaya pelestarian rujak uleg.
 
"Jangan sampai makanan khas Kota Surabaya hilang. Kalau semakin banyak yang terjun ke festival ini maka kuliner rujak uleg terjaga," ujarnya.
 
Lebih lanjut, pelestarian rujak uleg juga mampu menimbulkan dampak positif bagi perekonomian para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner maupun industri pariwisata di Surabaya.