BPJS Kesehatan operasikan layanan keliling di Palembang

id BPJS Kesehatan, jkn, bpjs, operasikan,layanan kililing, bpjs keliling, jaminan kesehatan nasional, faskes, bpjs keseha

BPJS Kesehatan operasikan layanan keliling di Palembang

BPJS Kesehatan operasikan layanan keliling di Palembang. (ANTARA/HO/BPJS Kes)

Palembang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Palembang mengoperasikan layanan keliling (BPJS Keliling) untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Ibu kota Sumatera Selatan itu mengakses informasi dan layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Kami berupaya hadir lebih dekat dengan menyapa masyarakat, melalui BPJS Keliling masyarakat bisa lebih mudah mengurus administrasi JKN tanpa harus datang ke kantor," kata PPS Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Angga Firdauzie, di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan bahwa layanan BPJS Keliling merupakan salah satu kanal pelayanan peserta yang mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan JKN yang rutin dilakukan dan dijadwalkan keliling ke berbagai pusat keramaian.

Layanan keliling itu dijadwalkan beroperasi di kawasan perkantoran instansi pemerintah, fasilitas kesehatan, pusat perbelanjaan dan beberapa lokasi strategis lainnya yang mudah dijangkau masyarakat.

"Peserta dan calon peserta dapat menghemat energi, tenaga, dan waktu mereka untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan. Mereka dapat langsung bertemu dengan petugas kami baik untuk masalah data, pemberian informasi maupun pembayaran iuran,” ujar Angga.

Menurut dia, banyak masyarakat yang tidak sempat dan mempunyai kendala dengan jarak yang jauh ke Kantor BPJS Kesehatan untuk mengurus kepesertaan JKN-nya.