Pemkab Banyuasin peroleh penghargaan dukungan Pilkada Serentak

id Sumsel, banyuasin, pilkada serentak

Pemkab Banyuasin peroleh penghargaan dukungan Pilkada Serentak

Ilustrasi - Pemilihan kepala daerah serentak 2024 yang dijadwalkan pada 27 November 2024. ANTARA/Ilustrator-Kliwon.

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin meraih penghargaan yang diberikan kepada daerah dalam memberikan dukungan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak melalui penganggaran dan penyaluran pembiayaan 100  persen yang bersumber dari APBD untuk KPU, BAWASLU, TNI dan POLRI.

Penghargaan diberikan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri,  Senin, (15/07/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, Hani Syopiar Rustam  mengucapkan terima kasih atas piagam penghargaan ini, ini bukti keseriusan Pemkab Banyuasin dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Daerah dan komitmen bersama untuk menciptakan kelancaran pesta demokrasi bersama dengan KPUD, TNI dan POLRI.

Ditemui di tempat berbeda, Kepala BPKAD Banyuasin Yuni Khairani  memaparkan bahwa Kabupaten Banyuasin telah menyalurkan anggaran hibah pemilu sebesar 40 persen di tahun 2023 dan 60 persen di tahun 2024 untuk KPU dan BAWASLU, serta hibah pengamanan pemilu untuk TNI dan POLRI, 100 persen sudah disalurkan per 1 Juli 2024.

“Sesuai dengan intruksi Pusat, Alhamdulillah anggaran hibah pemilu di Kabupaten Banyuasin telah tersalurkan 100 persen, ” tutupnya.