Pj Bupati Muara Enim cek operasi pasar pertama setelah Lebaran

id muara enim, sumsel

Pj Bupati Muara Enim cek operasi pasar pertama setelah Lebaran

Pj Bupati Muara Enim melakukan peninjauan operasi pasar yang digelar perdana setelah lebaran. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan ESDM langsung menggelar Operasi Pasar Murah di dalam area Pasar Inpres Blok D Muara Enim, Senin (22/04) saat terjafi posisi harga bahan pokok pangan di Pasar Muara Enim mengalami kenaikan harga beberapa komoditi.

Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali  turun langsung menyusuri pasar tersebut bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim serta Tim Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim tepat pukul 7.00 WIB pagi.

Dikatakannya, usai libur panjang kemarin harga-harga berbagai macam bahan pokok makanan di Pasar Inpres Muara Enim saat ini ada yang naik dan ada juga yang turun, kemudian untuk ketersediaannya cukup walau ada beberapa komoditi yang belum normal pasokannya.

“Kita lihat harga-harga ada yang naik dan ada yang turun seperti bawang merah bawang putih agak naik cabe turun ayam agak naik ikan tidak terlalu, tapi juga tadi kita temukan ada yang stokya kosong (ikan patin) mungkin karena transportasi belum lancar, kita berharap dalam waktu dekat semuanya dapat kembali pulih terutama harga dapat kembali stabil,” ujar Pj Bupati Rizali.

Disamping itu, Pj Bupati menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam keamanan dan kelancaran pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Muara Enim karena selama Idul Fitri kemarin tidak ada masalah kemudian lalu lintas lancar (mudik).

Pj Bupati juga meninjau langsung Pasar Inpres Blok D2 tepat berada disamping kanan Pasar Inpres Blok D yang direncanakan akan diresmikan pada pertengahan Mei bulan depan.

Ia berharap dengan beroperasinya Blok D2 nanti dapat mengurai padatnya pembeli yang berburu bahan pokok pangan setiap hari.