Persediaan beras di Sumsel mencukupi untuk sembilan bulan

id beras, cukup,stok,beras di gudang bulog,sembako,beras kebutuhan lebaran

Persediaan beras di Sumsel mencukupi untuk sembilan bulan

Dokumen - Stok beras di Gudang Bulog (ANTARA News Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Kepala Perum Bulog Divisi Regional II Sumatera Selatan-Bangka Belitung M Yusuf Salahuddin mengatakan persediaan beras di provinsi itu cukup banyak atau mencapai 44.000 ton yang tersebar di gudang Bulog sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Ketersediaan beras sekitar 44 ribu ton yang tersebar di gudang Bulog yang ada di Sumsel cukup memenuhi untuk kebutuhan masyarakat di sini sembilan bulan ke depan,"  kata Yusuf Salahuddin di Palembang, Kamis.

Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan salah satu kebutuhan bahan pokok tersebut karena persediaan cukup banyak.

Sementara upaya untuk menstabilkan harga pihaknya juga telah melaksanakan operasi pasar bekerja sama dengan Dinas Perdagangan Sumsel dan Palembang.

Dengan adanya pasar murah tersebut maka diharapkan harga kebutuhan pokok yang ada di pasar -pasar tradisional harganya tidak terlalu tinggi atau dapat terjangkau masyarakat

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Perdagangan Sumatera Selatan Yustianus dalam rapat tim pengendali inflasi daerah lalu melaporkan, pihaknya rutin memantau harga kebutuhan pokok di daerah itu terutama selama Ramadhan.

Begitu juga mendekati Idul Fitri mendatang harga akan terus dipantau agar kenaikan tidak terlalu tinggi.

Bahkan, pihaknya melakukan operasi pasar guna menekan harga kebutuhan pokok agar tidak naik dalam batas wajar.

Untuk sekarang ini ketersediaan kebutuhan pokok cukup banyak. "Mudahan-mudahan harga tetap stabil hingga lebaran nanti," tambah dia.