Max Verstappen sebut cukup puas dengan uji coba pertama RB20

id Max verstappen,red bull,f1 2024,f1,gp bahrain,berita palembang, berita sumsel

Max Verstappen sebut cukup puas dengan uji coba pertama RB20

Arsip - Pembalap Red Bull Max Verstappen berpose dengan mobil RB20 yang akan menjadi tunggangannya untuk menghadapi Formula 1 musim 2024. ANTARA/F1/Red Bull/aa. (Handout F1/Red Bull)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Max Verstappen mengaku cukup puas dengan impresi dan uji coba pertamanya menjajal performa mobil RB20, yang merupakan tunggangannya untuk menghadapi Formula 1 musim 2024.

Rasa puas itu ia peroleh setelah menjadi yang tercepat pada uji coba pramusim F1 2024 di Sirkuit Internasional Bahrain, dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 31,344 detik.

“Senang rasanya bisa kembali mengendarai mobil F1. Saya bersenang-senang di trek pada uji coba pramusim ini. Kami menempuh banyak putaran dan mencoba beberapa hal dengan mobil. Dan yang terpenting, secara keseluruhan kami sangat senang dengan hasilnya,” kata Verstappen, dikutip dari laman resmi F1, Kamis.

Lebih lanjut, juara dunia tiga kali itu tak menampik bahwa ia sempat terkejut saat menancap gas dan mulai melakukan beberapa putaran (lap) setelah jeda musim dingin yang cukup panjang.

“Setelah jeda musim dingin, beberapa lap pertama selalu sedikit mengejutkan buat saya, tapi kemudian saya bisa beradaptasi dan kembali ke keadaan semula dengan cukup cepat,” kata Verstappen.

“Secara keseluruhan, mobil merespons dengan baik. Namun, mengingat ini hanyalah sebuah uji coba (pramusim), kami mengalami hari yang menyenangkan,” ujarnya menambahkan.