Ganjar sebut cukup banyak kandidat untuk menteri ekonomi dan hukum

id Ganjar Pranowo,Kampanye Ganjar,Masa Kampanye,Dialog Apindo

Ganjar sebut cukup banyak kandidat untuk menteri ekonomi dan hukum

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, saat menghadiri dialog yang diselenggarakan Apindo di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (11/12/2023). ANTARA/Rio Feisal

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya telah mempunyai kandidat-kandidat yang akan mengisi kursi menteri untuk mengurus ekonomi maupun hukum jika terpilih nanti.

“Kalau kandidat-kandidatnya cukup banyak karena banyak profesional yang bisalah kita ajak untuk di kabinet,” kata Ganjar usai menghadiri dialog Apindo di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta, Senin.

Walaupun demikian, Ganjar mengaku belum menentukan nama-nama yang akan mengisi kursi menteri yang mengatur ekonomi maupun hukum. “Kalau timnya kita (sudah) siapkan, kalau namanya belum. Nanti kita bicara dengan tim ya,” kata pasangan cawapres Mahfud Md tersebut.



Ganjar memastikan bahwa kabinet dalam pemerintahannya nanti adalah kabinet zaken atau kabinet yang diisi oleh para ahli sesuai dengan bidangnya. “Dan tentu saja zaken kabinet atau kabinet ahli itu memang penting, khususnya untuk ekonomi,” kata mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Adapun dalam dialog Apindo, Ganjar menyampaikan bahwa dirinya bersama Mahfud menargetkan pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen.

Selain itu, ia menyiapkan tiga strategi untuk meningkatkan investasi asing langsung, yang pertama memberikan kepastian hukum bagi para investor agar meningkatkan aliran modal dari luar negeri ke Indonesia.