Ganjar janji berikan fasilitas dan akses untuk anak muda berprestasi

id Ganjar Pranowo,Kampanye Ganjar,Fasilitas Seni,Fasilitas Olahraga

Ganjar janji berikan fasilitas dan akses untuk anak muda berprestasi

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) dalam acara Inspirasi Negeri di Rumah Inspirasi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-Tim Media Ganjar-Mahfud)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji memberikan fasilitas dan akses untuk anak-anak muda Indonesia yang berprestasi.

"Hari ini saya diundang di Jogja ketemu ada seniman dari jikustik tadi, terus penari, atlet e-sport, pembalap Moto GP. Keren ya mereka. Ini orang-orang berprestasi yang butuh difasilitasi. Kemudian ada penyandang disabilitas yang main musik. Bagaimana anak-anak bertalenta bagus itu bisa mendapatkan akses,” ujar Ganjar berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ganjar menyebutkan janji tersebut usai menghadiri dialog dengan pegiat seni, pembalap motor, atlet e-sport, hingga penyandang disabilitas dalam acara Inspirasi Negeri di Rumah Inspirasi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (6/2) malam.

Sementara itu, menurut dia, dialog dengan anak muda Indonesia berprestasi menjadi salah satu hal penting bagi dirinya karena mendapatkan banyak pelajaran dan masukan bila terpilih dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Jadi saya mendapatkan banyak pelajaran, masukan, dari mereka. Rasa-rasanya memang langkah-langkah yang sudah pernah dilakukan pemerintah sekarang sudah berjalan, tetapi butuh lebih cepat, lebih komprehensif. Dasarnya regulasi yang harus dibuat agar mereka terakomodasi mendapatkan hak dan kewajibannya,” tutur Ganjar.