Mahfud sebut hanya Ganjar yang mengerti stunting di debat terakhir

id Mahfud Md,Tabrak Prof,Ganjar Pranowo,Debat Kelima,Debat Terakhir,Debat Pilpres 2024

Mahfud sebut hanya Ganjar yang mengerti stunting di debat terakhir

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md (tengah) dalam acara Tabrak, Prof! di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (5/2/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Kabupaten Sleman, DIY (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md mengatakan hanya calon presiden Ganjar Pranowo yang mengerti permasalahan stunting atau tengkes dalam debat kelima yang mempertemukan antar-capres pada Minggu (4/2) malam.

"Sebenarnya iya, sudah banyak dibahas, yang bisa menjelaskan soal stunting itu tadi (Minggu 4/2) malam hanya Pak Ganjar," kata Mahfud dalam acara Tabrak, Prof! di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (5/2).

Sementara itu, kata Mahfud, capres lainnya tidak mengerti permasalahan stunting. Bahkan, mencampuradukkan stunting dengan permasalahan yang lain.

"Yang lain tidak mengerti stunting, mencampuradukkan antara stunting dan kekurangan gizi. Padahal itu dua hal yang berbeda kan," ujarnya.

Oleh sebab itu, dirinya optimistis bahwa masyarakat telah mengetahui pemimpin yang mengerti terhadap permasalahan stunting di Indonesia.

"Saya kira masyarakat sudah tahu itu dan silakan dinilai sendiri soal masalah-masalah yang seperti itu," tuturnya.

Sebelumnya, capres Ganjar Pranowo menyatakan tidak setuju dengan program makan gratis yang diusung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto untuk mengatasi stunting, kemiskinan ekstrem, dan angka kematian ibu (AKI) serta angka kematian bayi (AKB).