Pertamina pastikan penyaluran energi di Sumsel cukup selama Ramadhan

id Sumsel,pertamina,penyaluran BBM,Stok BBM dan LPG,Pasokan LPG,bbm sumbagsel

Pertamina pastikan  penyaluran energi di Sumsel cukup selama Ramadhan

Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran energi di Sumatera Selatan (Sumsel) tercukupi selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah. ANTARA/HO-Pertamina

Palembang (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran energi di Sumatera Selatan (Sumsel) tercukupi selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Senin, mengatakan sampai saat ini kondisi stok BBM dan LPG masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk produk subsidi dan penugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan pemerintah," katanya lagi.

Ia menjelaskan konsumsi BBM jenis gasoil (solar) di wilayah Sumsel masih relatif normal dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 1.647 kiloliter (kl) per hari, sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline (bensin) sekitar 2.610 kl per hari.

Sedangkan LPG 3 kilogram tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada bulan Februari 2024 di wilayah Sumsel sekitar 788 metrik ton (MT) per hari. Untuk konsumsi harian avtur mencapai 73.358 liter.