Jelang Natal, Polres OKU perketat pengamanan markas

id polres perketat jaga markas, kapolres oku, markas polres oku, jelang natal perketat markas polisi,

Kapolres OKU, AKBP NK Widayana Sulandari (ANTARA Sumsel/17/ist/Edo Purmana/I016)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan meningkatkan pengamanan markas dan memperketat penjagaan sekitar lingkungan seluruh polsek di wilayah itu menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP NK Wijayana Sulandari di Baturaja, Rabu mengatakan bahwa penjagaan diperketat tersebut guna mengantisipasi aksi teror di markas kepolisian setempat menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

"Untuk mengantisipasi aksi terorisme menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, kami meningkatkan penjagaan di polres dan seluruh polsek yang tersebar di OKU," ungkapnya.

Dia mengemukakan, penjagaan dilakukan dengan menyebar anggota bersenjata lengkap di setiap sudut gedung Mapolres dan bertugas mengawasi setiap aktifitas tamu yang datang.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga memeriksa setiap tamu termasuk barang yang dibawa untuk membesuk tahanan.

"Pemeriksaan tersebut untuk memastikan barang yang dibawa tamu masuk ke mapolres steril dari aksi terorisme dan tindak kejahatan lainnya," jelasnya.

Peningkatan pengamanan dengan memperketat pejagaan tersebut, lanjut dia, sebagai upaya mencegah terjadinya aksi terorisme seperti peristiwa?pembakaran yang terjadi di Mapolres Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) beberapa waktu lalu.

"Terlebih lagi saat perayaan Natal dan pergantian tahun sangat rawan terjadi aksi terorisme," katanya.

Pihaknya juga menyebar personel untuk melakukan patroli di tempat ibadah umat kristiani yang ada di wilayah itu guna menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang perayaan Natal.

"Untuk pengamanan pada perayaan Natal, kami meningkatkan penjagaan ekstra di gereja," ujarnya.



Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar