Dinas Perkim OKU bangun taman di dekat areal pemakaman

id Dinas Perkim bangun taman kota

Dinas Perkim OKU bangun taman  di dekat areal pemakaman

Sekretaris Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU), Hasan HD. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membangun taman kota di dekat areal pemakaman di kawasan Kelurahan Kemalaraja wilayah setempat.

Kepala Dinas Perkim Ogan Komering Ulu (OKU), Ulia Mahdi melalui Sekretarisnya, Hasan HD di Baturaja, Minggu mengatakan bahwa pembangunan taman di dekat areal pemakaman umum ini dilakukan karena pihaknya ingin mengubah mindset kawasan yang selama ini dikenal angker menjadi ruang terbuka hijau.

Menurut dia, sesuai instruksi dari pemerintah pusat bahwa konsep pembangunan ke depan yang diwajibkan untuk seluruh pemerintah daerah adalah membangun mengarah pada estetika atau keindahan sehingga pihaknya berinisiatif membangun taman di areal pemakaman umum di wilayah itu.

"Di Taman Kemalaraja ini nantinya bisa menjadi ruang berekspresi, berkumpul dan tempat warga Kabupaten OKU bersantai," katanya.

Dia menjelaskan, di Taman Kemalaraja ini juga akan dibangun bangku taman sebanyak lima unit, enam patung kuda, dua unit bak sampah dan pot bunga sepanjang pagar yang dilengkapi berbagai jenis tanaman hias.

"Hal tersebut dilakukan dengan harapan kawasan itu nantinya menjadi spot baru bagi masyarakat OKU untuk berkumpul dan tempat anak-anak bermain bersama keluarganya," kata Hasan.

Dia menambahkan, terkait besaran dana yang digunakan dalam pembangunan taman tersebut yaitu sebesar Rp750 juta berasal dari APBD Perubahan Kabupaten OKU tahun anggaran 2019.

"Saat ini pengerjaannya sedang dilaksanakan oleh pihak ketiga dan ditargetkan rampung sebelum akhir Desember 2019," tegasnya.