Gubernur Sumsel resmikan pembangunan Ponpes Modern Adzikro

id pembangunan ponpes modern adzikro,ponpes modern adzikro,ponpes modern adzikro di baturaja

Gubernur Sumsel resmikan  pembangunan Ponpes Modern Adzikro

Teks Foto : Gubernur Sumsel meresmikan pembangunan Ponpes Modern Adzikro yang ditandai dengan peletakan batu pertama di Baturaja, Sabtu. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru melakukan peletakan batu pertama peresmian pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Adzikro yang dibangun di Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu.



"Dalam peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Adzikro hari ini, melalui PT Semen Baturaja saya juga akan membantu sebanyak 1.000 zak semen agar pembangunannya nanti berjalan lancar," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru di Baturaja ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu.



Dia mengaku sangat mengapresiasi pembangunan Ponpes Modern Adzikro yang segera dibangun di Kota Baturaja tersebut sebagai tempat pendidikan agama untuk mendidik siswa agar semakin cerdas dan memiliki akhlak yang mulia.



"Pesantren ini ibarat seperti tukang pandai besi yang dapat memberikan nilai tambah pada sepotong besi. Begitu juga pesantren tugasnya menempa manusia agar menjadi lebih berguna dan makin tinggi keahliannya dibidang agama sehingga memiliki peran penting ditengah masyarakat," kata dia.



Dalam kesempatan tersebut, ia juga menitipkan agar diilaksanakannya program tahfiz Quran di Pondok Presantren Modern Adzikro ini.



"Saya titip program rumah tahfiz, karena program kami dengan Pak Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumsel yaitu minimal satu desa/kelurahan di Sumatera Selatan ada satu rumah tahfiz," tegasnya.



Wakil Bupati OKU, Johan Anuar dalam sambutanya menyampaikan dengan berdirinya Pondok Pesantren Adzikro ini diharapkan dapat melahirkan para hafiz Quran di Kabupaten OKU.



"Mudah-mudahan kedepan pondok pesantren ini dapat mendidik putra putri OKU menjadi pribadi yang cerdas dan agamis. Pemkab OKU juga akan memberikan beasiswa bagi para hafiz Quran tersebut," tegas dia.



Sementara itu, Ketua Pondok Pesanten Adzikro, KH Agus Mutamsir menuturkan bahwa Ponpes Modern Adzikro ini berdiri diatas dan untuk semua golongan, suku dan ras.



Dia menjelaskan, saat ini Ponpes Modern Adzikro baru memiliki lahan seluas 8.000 meter persegi dan pihak yayasan berharap agar pemerintah daerah setempat dapat membebaskan lahan seluas 14-20 hektare untuk memperluas pembangunan sarana pendidikan tersebut.



"Tahap awal ini di Ponpes Modern Adzikro akan dibuka terlebih dahulu sekolah pendidikan tingkat Aliyah. Insya Allah tahun 2020 kami akan menerima santri baru, sesuai arahan Pak Gubernur tadi," ujarnya.***1***

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar