Rutan Prabumulih tandatangani PKS dengan Ponpes Hujjatuna

id Rutan Prabumulih, tandatangani PKS, pks, ponpes, ponpes hujjatuna, alquran

Rutan Prabumulih tandatangani PKS dengan Ponpes Hujjatuna

Rutan Prabumulih tandatangani PKS dengan Ponpes Hujjatuna  (ANTARA/HO/Kemenkumham SS/24)

Palembang (ANTARA) - Sebagai satuan kerja yang mempunyai tugas dan fungsi melakukan pembinaan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Prabumulih tak henti selalu berupaya mendorong program pembinaan dengan menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan (stakeholder) terkait.

Kali ini, Rutan Prabumulih kembali melakukan kerja sama yang ditandai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pondok Pesantren Hujjatuna Prabumulih, Kamis (28/3).

Bertempat di Ruang Kerja Karutan, penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala Rutan Prabumulih Zulkifli Bintang, dengan Mudir Pondok Pesantren Hujjatuna Prabumulih, Kolek Hadi Fatkurahman. 

Kegiatan itu juga disaksikan oleh para pejabat struktural beserta jajaran staf Rutan Prabumulih.

PKS yang dilakukan bersama Ponpes Hujjatuna ini berisikan tentang pembinaan ilmu agama bagi warga binaan di lingkungan Rutan Prabumulih, antara lain belajar baca tulis Al Quran mulai dari iqra sampai dengan target hafidz.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan apresiasi dan mendukung inisiatif yang dilakukan oleh Rutan Prabumulih dalam meningkatkan program pembinaan.

"Khususnya di bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 ini tentu kita perlu meningkatkan pembinaan kerohaniam serta menciptakan suasana nyaman dalam program pengajaran, dalam hal ini pengamalan Al Quran. Hal ini sudah menjadi salah satu upaya kita dalam menggalakkan rehabilitasi sosial bagi warga binaan," ungkap Kakanwil Ilham.