Danrem minta jajarannya bijak gunakan Medsos.

id Danrem

Danrem minta jajarannya  bijak gunakan Medsos.

Danrem Gapo Kol Arh Sonny Septiono (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo melalui Kasi Personalia Letkol Inf Prabowo minta anggota dan PNS serta keluarga dalam jajarannya untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.

Dalam menggunakan media sosial anggota dan keluarga harus dewasa dan menyaring apa berita itu layak disampaikan, kata dia dalam sosialisasi menggunakan media sosial seperti dalam keterangannya yang diterima di Palembang, Selasa.

Jadi dalam membuat dan memposting berita dan info di media sosial harus selalu menyaring apa saja yang boleh dan tidak.

Jangan membuat postingan tentang agama tertentu dan ras tertentu, ujar dia.

Yang jelas urgensi kepentingan dalam menggunakan media sosial tersebut harus mengutamakan keamanan dan kewaspadaan.

Yang lebih penting lagi dalam menggunakan media sosial harus melihat dampak positif dan berguna untuk diri sendiri dan orang banyak.

Selain itu, bila menggunakan media sosial jangan terpengaruh dengan berita-berita provokatif yang belum tentu kebenarannya atau berita hoaks.

"Kita harus benar-benar tahu secara pasti dan meyakini kalau berita yang kita terima itu benar,dan baik serta berguna bagi orang banyak, baru kita boleh sebarkan," ujar dia.

Namun bila menerima berita bohong cukup sampai pada diri saja serta hapus sampai disitu tidak perlu disebar luaskan, kata Kasi Pers.

Danrem mengulas kembali penekanan penekanan bijak dalam bermedia sosial serta memberitahukan larangan larangan yang tidak perlu dilakukan dalam bermedia sosial.

Khususnya bagi ibu-ibu persit tidak ada lagi kejadian seperti di Kendari. Dan harapan saya di Korem kita dan jajaran tidak ada yang terjadi seperti itu, tambahnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar