Danrem 043/Garuda Hitam pimpin sidang parade calon taruna Akmil

id tni,calon taruna,seleksi,prajurit,korem

Danrem 043/Garuda Hitam pimpin sidang parade calon taruna Akmil

Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin pimpin sidang parade Calon Taruna (Catar) Akmil AD TA. 2023 Sub Panda Korem 043/Gatam, bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Kamis (15/6/2023). (ANTARA/HO.Pendam)

Lampung (ANTARA) - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin pimpin sidang parade Calon Taruna (Catar) Akmil AD TA. 2023 Sub Panda Korem 043/Gatam, bertempat di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Penengahan Bandar Lampung, Kamis (15/6/2023).

“Hari ini, kita melaksanakan sidang parade, yang akan menentukan 48 calon prajurit yang benar-benar memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas," kata Danrem 043/Garuda Hitam.

Ia menyebutkan nantinya peserta yang lolos akan mengikuti seleksi lanjutan pada tahap berikutnya.

Proses ini harus dilatar belakangi kesadaran dan keinginan bahwa, hasil seleksi sidang parade ini diharapkan akan mendapatkan calon prajurit perwira yang memiliki fisik yang sehat dan kuat serta memiliki semangat, dedikasi, dan loyalitas yang tinggi terhadap atasan dan tugasnya di satuan.

Pihaknya  menyadari tugas melakukan seleksi tidaklah mudah, karena berkaitan dengan penentuan nasib dan masa depan seseorang, serta menyangkut reputasi dan kualitas Prajurit TNI ke depan.

Namun demikian ia yakin bahwa calon-calon prajurit yang diajukan pada sidang parade hari ini merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah mampu melewati seluruh tahapan seleksi awal yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Sub Panda Korem 043/Gatam.

Tahapan seleksi terdiri dari pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, dan Mental Ideologi (MI), yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, hingga tahapan sidang parade.