Pangdam Sriwijaya perintahkan Danrem Gapo fokus amankan Pemilu

id Pangdam Sriwijaya, sertijab Danrem Gapo, sertijab Danyon Armed, sertijab pejabat tni, kodam sriwijaya, pangdam, tni, prajurit, tni netral, netral dala

Pangdam Sriwijaya perintahkan Danrem Gapo fokus amankan Pemilu

Pangdam Sriwijaya pimpin sertijab Danrem Gapo, Kaajendam, dan Danyon Armed. (ANTARA/HO/23)

Palembang (ANTARA) - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil memerintahkan Komandan Korem (Danrem) 044/Garuda Dempo yang baru dilantik Kolonel Inf Muhammad Thohir langsung fokus mengamankan semua tajapan Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Pangdam II/Sriwijaya dalam pelantikan Danrem 044/Gapo Kolonel Inf M Thohir yang menggantikan Brigjen TNI M Naudi Nurdika di Makodam II Sriwijaya di Palembang, Selasa.

Pada kesempatan itu orang nomor satu di Kodam II/Sriwijaya menegaskan terkait pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2024, Pangdam netralitas bagi TNI AD telah final dan tidak perlu diragukan dan diperdebatkan kembali. 

"Saya tekankan sekali lagi, netralitas TNI itu harga mati," tegas Yanuar Adil.

Ia berpesan agar Danrem 044/Gapo yang juga mantan Kasrem di Korem itu  untuk segera mempersiapkan prajurit jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut agar berjalan tertib, aman dan lancar.

Pada kesempatan itu juga digelar serah terima jabatan Kaajendam II/Sriwijaya dari Kolonel Caj Hadi Suryono, kepada Kolonel Caj Kiagus Muhammad Mukhtar serta sertijab Danyon Armed 15/105 Chailendra dari Letnan Kolonel Arm Tri Budi Wijaya kepada Mayor Arm Timotius Berlian Yogi Ananto.

Prosesi upacara sertijab Danrem 044/Gapo ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando serta tunggul Korem 044/Gapo oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Kolonel Inf Muhammad Thohir.

Kolonel Inf Muhammad Thohir, adalah lulusan Akabri Tahun 1997 sebelumnya berdinas sebagai Kepala Staf Korem (Kasrem) 044/Gapo, sementara Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, akan pindah dan bertugas sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed) di Cimahi, Jawa Barat.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Mohammad Naudi Nurdika,, Kolonel Caj Hadi Suryono, dan Letnan Kolonel Arm Tri Budi Wijaya beserta istri atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas guna mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.

“Mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru semakin sukses, Laksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab," tutup Pangdam II/Sriwijaya..