Kolonel Inf M Thohir dari Kasrem jadi Danrem 044/Gapo

id danrem gapo, tni ad, kasrem danrem

Kolonel Inf M Thohir dari Kasrem jadi Danrem 044/Gapo

Kepala Staf Korem 044/Garuda Dampo (Gapo) Palembang Kolonel Inf M Thohir mendapat promosi mengemban jabatan baru menjadi Komandan Korem 044/Gapo. Foto Kolonel Inf M Thohir tengah menandatangani penyerahan jabatan Kasrem 044./Gapo. (ANTARA/HO/Penrem)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Kepala Staf Korem 044/Garuda Dampo (Gapo) Palembang Kolonel Inf M Thohir mendapat promosi mengemban jabatan baru menjadi Komandan Korem 044/Gapo sekaligus naik pangkat menjadi perwira tinggi bintang satu.

Kolonel M Thohir akan menggantikan Danrem 044/Gapo Brigjen M Naudi Nurdika yang akan mengemban jabatan baru menjadi Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpusenarmed yang berkedudukan di Cimahi Jawa Barat.

Serah terima Danrem 044/Gapo akan digelar pada Selasa (7/11/2023) besok.

Berbeda dengan sertijab lainnya, karena pengganti pejabat berasal dari lingkungan yang sama, Korem 044/Gapo, maka prosesi menjelang sertijab diawali dengan penyerahan jabatan Kasrem 044/Gapo dari Kol Inf M Thohir kepada Danrem 044/Gapo yang digelar di Aula Makorem 044/Gapo di Palembang.

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika  menyebutkan, Danrem telah menyerahkan jabatannya sebagai kepala staf korem untuk selanjutnya akan melaksanakan serah terima jabatan Danrem 044/Gapo.

"Selamat atas promosi jabatan dan kepercayaan menjadi Danrem 044/Gapo," kata M Naudi Nurdika.

Pergantian jabatan ini, kata Danrem tidak lepas dari sistem pola pembinaan baik ditinjau dari sudut kepentingan organisasi maupun pembinaan personel dan pengembangan karier pejabat yang bersangkutan dengan memberikan kesempatan untuk mengemban tugas yang lebih besar.

Sementara itu Kepala Penerangan Korem 044/Gapo Kapten Arm Edi Hermanto menyebutkan, prosesi penyambutan warga baru tetap dilakukan meskipun pejabat penggantinya berasal dari lingkungan Korem 044/Gapu.

"Hari ini dilakukan penyerahan jabatan Kasrem kepada Danrem, dilanjutkan acara perpisahan dan penerimaan warga baru, Sertijab Danrem 044/Gapo dilakukan Selasa besok,"  kata Edi.