Danrem: Lomba "dragon boat" tandai arena permanendi Pasaman Barat

id Lomba dragon boat,pasaman barat,sumbar,arena,skala nasional,berita sumsel, berita palembang

Danrem: Lomba "dragon boat" tandai arena permanendi Pasaman Barat

Lomba "dragon boat" di Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong Nagari Parit Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat dalam rangka HUT TNI ke-78 tahun 2023, Senin (25/9/2023). FOTO ANTARA/Altas Maulana.

Simpang Empat, Sumbar (ANTARA) -
Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja Bridjen TNI Rayen Obersyl mengatakan lomba "dragon boat" di Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong, Nagari Parit Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, menandakan daerah itu telah memiliki arena dayung sampan yang permanen dan berskala nasional.
 
"Selama ini arena dayung sampan atau dragon boat yang ada di Sumbar belum permanen. Saat ini yang permanen hadir di Pasaman Barat," katanya usai membuka lomba dragon boat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI tahun 2023 di Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin.
 
Menurutnya dengan adanya lomba dragon boat ini maka akan memancing minat masyarakat mencintai olah raga dragon boat itu. Apalagi di kawasan Peridon Siap Maju ini juga memiliki sarana objek wisata .
 
"Selain memajukan olah raga dragon boat juga untuk memajukan wisata yang ada di Pasaman Barat," katanya.

Ia menjelaskan minat masyarakat terhadap olah raga dragon boat cukup tinggi, di mana lebih 1.000 masyarakat datang menyaksikan lomba yang baru pertama kali diadakan di Pasaman Barat.
 
Terlihat banyak generasi muda yang ikut lomba dayung yang diadakan. Dengan demikian diharapkan melalui momen ini bisa mengembangkan bakat generasi muda.
 
"Di momen HUT ke-78 TNI tahun 2023 selain dragon boat juga ada latihan menembak, trabas, off road dan lainnya yang melibatkan masyarakat langsung," katanya.