Guardiola puji David Silva salah satu pemain terhebat Eropa

id David Silva,Pep Guardiola,Manchester City,Liga Inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang ha

David Silva merayakan gol bersama pelatih Manchester City Pep Guardiola. (independent.co.uk)

Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola memuji David Silva sebagai "salah satu pemain terhebat Eropa" dan mengatakan Manchester City harus memaksimalkannya di tahun terakhir bersama klub.

Pemain Spanyol yang telah 395 kali tampil sejak pindah ke Etihad pada 2010 tersebut mengungkapkan pada Selasa waktu setempat (27/6) bahwa ia akan meninggalkan City pada akhir musim depan setelah sedekade bersama The Citizens.

Bersama Guardiola, pemain berusia 33 tahun ini telah memenangkan dua gelar Liga Premier Inggris, dua Piala Liga dan Piala FA. Pelatih asal Spanyol itu menyebut Silva tersebut telah sangat membantunya "secara pribadi" sejak ia bergabung dengan klub pada 2016.

"Ya, saya tahu tentang kepergian Silva. Jadi kita harus menikmati penampilannya di tahun terakhirnya (di sini)," kata Guardiola di acara Johan Cruyff Foundation sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

"Ia telah menjadi salah satu pemain terhebat tidak hanya di sepak bola Spanyol, tetapi juga di sepak bola Eropa. Ia sudah bermain selama 10 tahun di Manchester dan tidak mudah untuk tampil di liga Inggris bagi seseorang dengan kualitasnya."

"Ia melakukannya dengan sangat baik. Ia membantu saya secara pribadi, ia telah banyak membantu kami dalam tiga tahun kami bersama."

"Kita masih memiliki satu tahun lagi bersamanya dan saya berharap kita bisa menjalaninya dengan baik."

Secara total Silva telah memenangkan empat gelar Liga Premier Inggris, dua Piala FA dan empat Piala Liga selama berkerier di City sejak bergabung dari Valencia.

Silva juga memenangkan Piala Dunia dan dua Piala Eropa bersama timnas Spanyol.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar