Apri/Fadia paksa Chen/Jia bertarung hingga "rubber game" ketat

id apri/fadia,Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti,asian games 2022,asian games 2022 hangzhou,berita sumsel, berita palembang

Apri/Fadia paksa Chen/Jia bertarung hingga "rubber game" ketat

Arsip - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) mengembalikan kok ke arah lawannya ganda putri Kanada Catherine Choi dan Josephine Wu dalam babak 16 besar turnamen Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti memaksa unggulan pertama China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, untuk bertarung sengit hingga rubber game, pada perempat final bulu tangkis beregu putri Asian Games 2022 Hangzhou, China, Jumat.

Namun, upaya Apri/Fadia masih belum bisa membuka jalan tim beregu putri Indonesia untuk meraih poin setelah dalam pertandingan yang berlangsung ketat tersebut akhirnya kalah 12-21, 21-19, 20-22.

"Kami bersyukur dengan permainan kami hari ini. Kami bisa bermain dengan lepas dan bisa menerapkan permainan yang baik, yang kami mau sampai akhir. Memang, hanya saja di poin-poin terakhirnya tadi tidak pas penerapan bolanya, dan dari situ kami belajar lagi dari mereka," kata Apri, dikutip dari keterangan PBSI.

Ganda putri peringkat tujuh dunia itu bangkit di gim kedua. Meskipun sempat tertinggal cukup jauh di skor 15-19, Apri/Fadia memberikan perlawanan dan meraih enam poin berturut-turut hingga memenangkan gim kedua dengan skor tipis 21-19.

Tren itu pun berlanjut di gim ketiga, dimana Apri/Fadia juga sempat tertinggal cukup jauh dengan skor 10-15, hingga akhirnya menyamakan kedudukan dua kali di skor 16-16 dan deuce 20-20.