Da Silva "hattrick" buat Persib

id Persib Bandung menang telak,Persib Bandung,berita sumsel, berita palembang

Da Silva "hattrick" buat Persib

Situasi pertandingan Persib Bandung kontra Persita Tanggerang dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Bandung, (1/10/2023).ANTARA/Rubby Jovan (ANTARA/Rubby Jovan)

Kota Bandung (ANTARA) - Penyerang Persib Bandung David Da Silva mencetak “hattrick” pertamanya di Liga 1 2023/2024 saat menang telak 5-0 melawan tim tamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu malam.

Persib mencetak lima gol melalui David Da Silva di menit kedelapan, 47 dan 51, Edo Febriansyah pada menit ke-44 dan Frets Butuan saat tambahan waktu babak kedua.

Dengan hasil ini, untuk sementara Persib Bandung naik ke peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 24 poin, sementara Persita Tangerang tertahan di posisi ke-15 dengan 14 poin. Kedua tim sama-sama telah memainkan 14 pertandingan.

Memulai laga, Persib Bandung bermain dengan menekan sejak menit awal dan mendapatkan berbagai serangan kepada para pemain Persita.

Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya di menit kedua, dari sontekan Beckham Putra yang masih membentur mistar gawang Persita.

Persib Bandung berhasil menjebol gawang Persita pada menit kedelapan lewat sundulan David Da Silva yang memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Edo Febriansyah.

Empat menit berselang, Persib Bandung kembali mengancam gawang Persita melalui Edo yang mampu melesakkan tendangan keras, namun sayang tendangannya hanya melebar ke kiri gawang Persita.

Menit ke-16 Persib kembali mendapatkan peluang dari tendangan Daisuke Sato yang bebas dari kawalan lini pertahanan Persita. Namun sayang, tendangannya masih tipis menyamping di mistar gawang Persita.