Gubernur Sumsel akan pantau pemilu di seluruh kabupaten

id Herman Deru,Jon Kenedy,Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel,aplikasi zoom,go to meeting,Video Conference,berita sumsel, berita palembang, antara su

Gubernur Sumsel akan pantau pemilu di seluruh kabupaten

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTARA)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru akan memantau perkembangan pemilu kabupaten dan kota di provinsi tersebut melalui konferensi video atau Video Conference.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel Jon Kenedy di Palembang, Rabu mengatakan, nantinya gubernur Sumatera akan berbicara langsung dengan bupati dan wali kota mengenai pelaksanaan pemilu di kabupaten dan kota.

Kesemunya itu diharapkan supaya perkembangan pemilu di kabupaten dan kota dapat dipantau sekaligus bisa berjalan lancar.

Rencananya, lanjut dia, koferensi video akan dilakukan dengan memanfaatkan penggunaan aplikasi zoom atau go to meeting.

Dengan menggunakan media itu sehingga tidak membutuhkan dana yang besar karena hanya didukung oleh laptop dan kamera dengan kualitas HD.

Oleh karena itu Kominfo kabupaten dan kota segera membuka atau mendownload aplikasi tersebut sekaligus melakukan uji coba dengan kamera dan sound system dari laptop.

Memang dalam mendukung kegiatan tersebut pemerintah kabupaten dan kota harus menyiapkan jaringan internet.

“Pemerintah Kabupaten dan Kota harus menyediakan jaringan internet dalam rangka peningkatan pelayanan publik di masyarakat, menuju sumsel maju untuk semua,” ujar dia.

Selain itu untuk memperlancar koferensi video tersebut dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan uji coba.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi setelah kegiatan itu maka Kominfo dapat terintegrasi dengan kabupaten dan kota dalam pemanfaatan teknologi yang terdepan.

Dia mengatakan, secara umum kabupaten dan kota telah siap untuk melakukan koferensi video mendatang tinggal lagi melakukan penyempurnaan, tambah dia.