Jalan Provinsi di Peninjauan OKU rusak parah

id Jalan Provinsi di Peninjauan OKU Rusak Parah,jalan rusak

Jalan Provinsi di Peninjauan OKU rusak parah

Ilustrasi- Jalan rusak. (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kondisi jalan provinsi di Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, rusak parah banyak terdapat lubang berukuran besar di sepanjang ruas jalan tersebut.

"Selain berlubang, jalan juga berlumpur seperti kubangan kerbau," kata salah seorang warga Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan, Ogan Komering Ulu (OKU), Zahrul Efendi di Baturaja, Jumat.

Dia mengatakan, kerusakan jalan ini terlihat hampir di setiap desa di kecamatan setempat karena banyak terdapat lobang berukuran besar bahkan berlumpur jika turun hujan.

"Sepanjang jalan Peninjauan ini rusak semua. Di desa kami ini saja sekitar dua kilometer yang hancur seperti kubangan kerbau karena berlumpur," ungkapnya.

Dia berharap, pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Provinsi Sumsel dapat melakukan perbaikan mengingat akses jalan tersebut merupakan urat nadi masyarakat setempat dalam beraktifitas sehari-hari.

"Tidak ada jalur lain yang dapat dilewati selain jalan rusak ini sehingga diharapkan perhatian dari pemerintah untuk melakukan perbaikan," harapnya.

Menurut dia, jika jalan tidak segera perbaiki dikhawatirkan kerusakan pada jalur tersebut akan terus merambat semakin parah hingga tidak bisa dilewati kendaraan khususnya roda empat.

"Kalau tidak bisa lagi dilewati kendaraan roda empat bagaimana kami mau menjual getah karet untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujarnya.