Gemar Makan Ikan jadi bagian lomba peringatan HUT Provinsi Sumsel ke-78 2024

id sumsel, hut sumsel, lomba gemar makan ikan

Gemar Makan Ikan jadi bagian lomba peringatan HUT Provinsi Sumsel ke-78 2024

Sekda Provinsi Sumsel tengah memimpin Rapat Pemantapan Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-78 Tahun 2024. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Lomba Gemar Makan Ikan akan menjadi salah satu mata lomba pada peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Sumatera Selatan pada 2024.

"Untuk lomba gemar makan ikan harus menampilkan hal baru," kata Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Supriono pada Rapat Pemantapan Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-78 Tahun 2024.

Rapat juga diikuti oleh Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Prov Sumsel, Drs H Edward Chandra, MH beserta para Kepala OPD Prov. Sumsel bertempat di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa (19/3/2024).

Banyak lomba disiapkan dalam kegiatan yang akan digelar dan diperingati secara masif di seluruh kabupaten/kota serta organisasi perangkat daerah se-Sumsel itu.

Dalam arahannya, Sekda minta  seluruh panitia maupun seksi  agar mempersiapkan semua kegiatan seperti acara pengobatan gratis dan donor darah, kunjungan ke Panti Sosial, senam dan jalan santai serta adanya lomba kebersihan kantor, lomba gemar makan ikan, senam jantung sehat dan bersamaan jalan.

Para peserta  diberikan kupon dan begitu seterusnya dimana banyak kegiatan pada acara ini harus dipersiapkan dengan membuat time linenya

"Terkait lomba seperti lomba kebersihan kantor yang dinilai bukan kemewahan kantor tapi yang dinilai seperti cara menyusun berkas dan nantinya ada polingnya," kata Sekda.

Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke-78 Tahun 2024 mengusung tema yaitu "Dengan Semangat Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke- 78 Tahun 2024, Menuju Sumsel Maju Terdepan dan Berkelanjutan".