Gubernur Sumsel dapat penghargaan peduli lingkungan

id Herman Deru,Gubernur Sumatera Selatan,penghargaan peduli lingkungan,Nirwasita Tantra 2018,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palemban

Gubernur Sumsel dapat penghargaan peduli lingkungan

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menerima penghargaan Nirwasita Tantra (Green Leadership) tahun 2018 (Anugerah Kepada Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD dengan Orientasi Green Leadership Tahun 2018). (Dok.HumasProvSumsel/19)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mendapat penghargaan "Nirwasita Tantra 2018" sebagai bentuk kepemimpinan dan kepeduliannya terhadap lingkungan hijau.

Pemberian penghargaan dari pemerintah pusat tersebut karena Pemprov Sumsel komitmen melakukan pembangunan berkelanjutan ramah lingkungan, kata Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya usai menerima penghargaan di Palembang, Rabu.

Penghargaan Nirwasita Tantra atau "Green Leadership" itu diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya bersama DPRD dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Sumsel berkomitmen dalam perumusan kebijakan pembangunan berkelanjutan dengan berbagai inovasi membangun jejaring dengan semua pemangku kepentingan dan pengembangan energi baru terbarukan.

Begitu juga pembangunan secara spesifik dengan penguatan institusi pelaksana urusan lingkungan hidup melalui pengembangan laboratorium lingkungan hidup.

Pembangunan berkelanjutan itu semakin dikuatkan dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur dimana salah satunya pembangunan berwawasan lingkungan.

Apalagi kekayaan sumber daya alam daerah ini cukup banyak sehingga harus dikelola secara berkelanjutan dan tidak merusak lingkungan.

Pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan penting terutama untuk kelanjutan hidup generasi dimasa mendatang, ujar dia.

Selain Gubernur Sumsel penghargaan yang sama juga diberikan kepada Gubernur Jawa Timur dan Gubernur Sumatera Barat.