Wali kota tantang Disdik hadiahi umroh pemenang FLS2N

id dinas pendidikan,ahmad nadjib,berita palembang

Wali kota tantang Disdik hadiahi umroh pemenang FLS2N

(Pjs) Walikota Palembang Ahmad Nadjib. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

....Cobalah sekali - kali, pak kadisdik, siswa yang menang lomba ini (FLS2N)  dikasih hadiah umroh....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - (Pjs) Wali Kota Palembang Ahmad Nadjib menantang Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk memberikan hadiah umroh kepada siswa pemenang lomba FLS2N.

"Cobalah sekali - kali, pak kadisdik, siswa yang menang lomba ini (FLS2N)  dikasih hadiah umroh," kata Ahmad Nadjib disambut sorak sorai peserta dan tamu undangan acara pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Se kota Palembang Rabu.

Ia menegaskan bentuk hadiah sangat penting untuk memotivasi para siswa dalam meningkatkan prestasi,  jangan dari tahun ke tahun bentuk hadiahnya itu-itu saja. 

Nadjib mencontohkan hadiah umroh atau uang pembinaan yang jumlahnya mesti meningkat tiap tahun, walaupun para peserta yang masih SMP sudah begitu senang dengan hadiah berupa piala. 

Ahmad Nadjib mengingatkan untuk terus memotivasi para siswa dengan mengikutkan mereka pada berbagai kompetisi utamanya bidang olahraga dan seni. 

FLS2N tahun ini diikuti Sebanyak lebih dari 500 siswa SMP se-kota Palembang  di halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang dengan berbagai jenis lomba seperi tari, drama, poster, dan menyanyi. 

"Kami selaku pemerintah misalnya memotivasi mereka untuk tampil pada cultur event yang ada di Sumsel, atau mereka nanti akan kami tampilkan saat Gala Dinner tamu-tamu Asian Games, " tambah Ahmad Nadjib. 

Sehingga diharapkan wawasan serta mental anak-anak yang memiliki bakat tersebut menjadi lebih luas, kuat dan yang paling penting timbul jiwa berkompetisi secara global dengan tetap mempertahankan kearifan lokal.