Pengamanan penutupan ISG dipeketat

id pengamanna ketat, penutupan isg, isg, polda siagakan ribuan petsonel, pengamanan, kabid humas, polda sumsel

Pengamanan penutupan ISG dipeketat

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Djarot Padakova. (Foto Antarasumsel.com/13/Feny Selly/Aw)

...Selain itu, pihaknya juga menyiagakan tim gegana dan personel pengamanan lainnya termasuk mereka yang tidak berseragam...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan memperketat pengamanan pada penutupan pesta olahraga negara-negara Islam "Islamic Solidarity Games" di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa malam.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel Kombes Pol R. Djarod Padakova, di Palembang mengatakan pihaknya akan memperketat penjagaan saat penutupan pesta olahraga internasional tersebut.

Ia menjelaskan, jangan sampai kegiatan yang telah berlangsung sangat baik tercoreng oleh hal-hal yang tidak diinginkan dalam penutupan pesta olahraga negara-negara Islam yang mempertandingkan 13 cabang olahraga tersebut.

Mengenai personel yang diturunkan untuk melakukan pengamanan, katanya, jumlahnya ribuan orang dengan penjagaan tersebar.

Ia menjelaskan bahwa petugas bukan hanya disiagakan di lokasi penutupan tetapi juga di tempat lain.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan tim gegana dan personel pengamanan lainnya termasuk mereka yang tidak berseragam.

Pihaknya juga tetap melaksanakan koordinasi dengan Kodam II/Sriwijaya dalam pengamanan tersebut.

Sumsel menjadi tuan rumah ISG yang diikuti 46 negara Islam yang pelaksanaannya dimulai pada 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Pertandingan dimulai pada 15 September 2013 untuk cabang olahraga basket dan sepak bola.

Penutupan ISG dijadwalkan dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan dihadiri utusan negara peserta dan DPR RI serta DPD utusan Sumsel.