Babinsa Kodim 0406/LL bantu siswa di Muratara menyeberangi sungai

id Babinsa di Muratara,Banjir bandang Muratara,Jembatan putus Muratara

Babinsa Kodim 0406/LL bantu siswa di Muratara menyeberangi sungai

Kondisi salah satu jembatan putus di Kecamatan Karang Jaya saat banjir bandang di Kabupaten Muratara, Sumsel. (ANTARA/ HO- BPBD Muratara)

Palembang (ANTARA) -
Babinsa Koramil 406-03/Rupit Kodim 0406/Lubuk Linggau, Sumatera Selatan membantu masyarakat dan anak sekolah menyeberangi Sungai Rupit yang jembatannya terputus akibat banjir bandang di Desa Suka Menang, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). 
 
Dandim 0406/LL Letkol Inf Kunto Adi Setiawan di Muratara, Kamis, menerangkan kegiatan itu bertujuan untuk mengatasi kesulitan warga dan anak-anak sekolah untuk menyeberangi sungai setelah beberapa waktu yang lalu jembatan gantung yang merupakan akses penghubung kedua tempat tersebut terputus akibat dilanda banjir bandang.
 
"Kodim 0406/Lubuk Linggau telah menyiapkan perahu dan LCR untuk membantu menyeberangkan warga masyarakat dan anak-anak sekolah, dibantu juga dari Pemda Kabupaten Muratara," katanya. 
 
Ia menambahkan Babinsa 406-03/Rupit sangat antusias membantu para warga, guru dan siswa-siswi yang akan menyeberang melintasi sungai rupit tersebut dengan menggunakan perahu milik TNI-AD yang telah disiapkan.
 
“Setiap hari warga dan anak-anak sekolah yang ingin beraktivitas dan menuntut ilmu, kami bantu sebrangkan sungai dengan perahu dan LCR, sehingga bisa sampai ke sekolah dan harapannya kegiatan belajar mengajar tetap bisa berjalan dengan baik,” katanya. 
 
Sebelumnya Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Musi Rawas Utara Ahmad Yulian mengatakan banjir bandang di Kabupaten Musi Rawas Utara terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah kabupaten musi rawas utara pada Selasa 16 April 2024.
 
Banjir itu hingga menyebabkan debit air sungai Rupit dan sungai Rawas meluap dan menggenangi pemukiman warga hingga fasilitas layanan publik. Namun saat ini banjir bandang di wilayah Muratara sudah berakhir dan surat.