Babinsa dampingi petani panen cabe di OKU Timur

id babinsa. panen,pertanian,panen, sumsel,petani

Babinsa dampingi petani panen cabe di OKU Timur

Babinsa Koramil 15/ Belitang II Kodim Ogan Komering Ulu Kodam II Sriwijaya melakukan pendampingan aktivitas masyarakat di wilayah tugas masing-masing. (ANTARA/HO/Pendam)

OKU Timur, Sumsel (ANTARA) - Babinsa Koramil 15/ Belitang II Kodim Ogan Komering Ulu Kodam II Sriwijaya  melakukan pendampingan aktivitas masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

Salah satunya dilakukan Koptu Marzuki yang melakukan pendampingan kepada petai melakukan panen cabe di kebun petani di Desa Petanggan Harapan Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur.

Tak hanya panen, babinsa itu juga mendampingi petani dalam penyuluhan, pengilahan lahan, penanaman hingga panen.

"Saat ini, para petani sibuk panen cabe yang merupakan salah satu komoditas yang ada di wilayah Belitang Mulya ini, sehingga kami turun untuk membantu warga tersebut,” ungkap Koptu Marzuki, .

Menurutnya, salah satu tujuan melakukan pendampingan dengan cara membantu petani cabe melakukan perawatan yang baik dan benar sesuai arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat petani cabe berkaitan dengan musim kemarau ini.

“Kami selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga,” tandasnya.

Sementara itu, Anwar pemilik lahan cabe mengaku sangat gembira, karena dengan pendampingan dan pembekalan, arahan serta bantuan dari Babinsa walaupun secara singkat bisa menjadi sebuah keakraban serta meringankan setiap permasalahan yang ada.

“Syukurlah Babinsa di sini senantiasa selalu melakukan pendampingan bersama kami para petani,” ungkapnya.