Prajurit Kodim 0418 Palembang bantu atasi masalah banjir

id Prajurit Kodim 0418 Palembang, prajurit, babinsa, gotong royong, bantu, atasi masalah, masalah, banjir

Prajurit Kodim 0418 Palembang  bantu atasi masalah banjir

Prajurit Kodim 0418 Palembang, Sumsel, Rabu (17/5/2023) membersihkan saluran air cegah banjir di kawasan permukiman di Kota Plembang. (FOTO ANTARA/Yudi Abdullah/HO-Pendam Sriwijaya)

Palembang (ANTARA) - Prajurit Kodim 0418 Palembang membantu mengatasi masalah banjir di permukiman warga dan sejumlah ruas jalan protokol di Ibu Kota Provinsi Sumsel itu saat hujan deras selama lebih dari dua jam.

"Untuk membantu mengatasi masalah banjir, prajurit Kodim turun ke saluran air bersih di pemukiman warga dan jalan protokol yang rawan banjir," kata Kepala Penerangan Kodam II Sriwijaya Kolonel (Kav) Rohyat Happy Ariyanto di Palembang, Rabu.

Ia menjelaskan, prajurit Kodim 0418 Palembang prihatin melihat persoalan banjir yang kerap terjadi di sejumlah pemukiman dan jalan protokol setiap kali hujan deras dalam waktu lama dengan gotong royong membersihkan saluran air dari sampah dan gulma.

Kegiatan gotong royong baru-baru ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 418-08/Sako, Kodim 0418/Palembang di Kelurahan Sako Baru Palembang yang merupakan salah satu daerah rawan banjir, kata Kapendam.

Sementara itu Babinsa Koramil 418-08/Sako Sertu Deni menjelaskan, pihaknya bersama prajurit Kodim 0418 Palembang lainnya atas inisiatif sendiri dan instruksi dari pimpinan selalu melakukan kegiatan gotong royong dengan warga di daerah rawan banjir.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan bersamaan dengan pembersihan saluran irigasi/air dari sampah, dan pemotongan rumput liar di sisi kanan dan kiri jalan. Kemudian mengedukasi masyarakat di sekitar lokasi kegiatan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik di sekitar tempat tinggal maupun di sepanjang saluran air dan tidak membuang sampah sembarangan.